Search

Home / Aktual / Olahraga

Porsenijar Badung Lombakan 31 Cabor dan 18 Seni

   |    06 Maret 2023    |   19:12:00 WITA

Porsenijar Badung Lombakan 31 Cabor dan 18 Seni
Sekda Badung Adi Arnawa membuka secara resmi Porsenijar Badung 2023 di Lapangan Puspem Badung, Senin (6/3). (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com – Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung 2023 yang berlangsung selama sepekan akan melombakan 31 cabang olahraga (Cabor) dan 18 bidang seni.

Porsenijar yang berlangsung dari 6-12 Maret 2023 itu dibuka oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Lapangan Puspem Badung, pada Senin (6/3).

Sekda Adi Arnawa menyebutkan bahwa Porsenijar ini diikuti peserta yang berasal dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan terbangun pola pembinaan berkelanjutan dan melahirkan atlet dan artis berprestasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Porsenijar juga dimaksudkan sebagai proses pembelajaran untuk mengetahui dan mengukur penguasaan teknik, taktik, strategi maupun stamina.

“Dengan begitu, nanti akan terpilih atlet dan artis potensial yang mampu bertanding  pada tingkat lebih tinggi. Harapannya, tentu mereka akan mampu mengharumkan dan membawa nama baik daerah Kabupaten Badung,” ujarnya.

Sementara Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung I Gusti Made Dwipayana berharap melalui Porsenijar akan mampu meningkatkan kesadaran para siswa akan arti penting olahraga dan seni.

“Yakni memberi kontribusi positif bagi bekal hidup mereka,” ucapnya. (adi/sut)


Baca juga: Besok, Dua Pesepak Bola Naturalisasi Disumpah