Search

Home / Muda / Kampus

Poltekpar Bali Wisuda 685 Lulusan

Editor   |    08 November 2023    |   17:09:00 WITA

Poltekpar Bali Wisuda 685 Lulusan
Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri meberikan selamat kepada salah satu wisudawan Poltekpar Bali, Selasa (7/11/2023) di Nusa Dua, Badung. (foto/adhy)

NUSA DUA, PODIUMNEWS.com - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali melakukan wisuda terhadap 685 lulusan, Selasa (7/11/2023) di Nusa Dua, Badung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melalui tayangan video pada acara Wisuda ke-XXIX Poltekpar Bali 2023 ini memberikan ucapan selamat kepada semua wisudawan karena telah menyelesaikan studinya.

Menparekraf Sandiaga menyebut mereka sebagai lulusan terampil di bidang kepariwisataan dan perhotelan. Sehingga telah siap kerja dan berwirausaha.

“Saya berharap lulusan Poltekpar Bali menjadi insan pariwisata yang memiliki jiwa mengabdi dan siap berkarya, memberikan manfaat bagi pengembangan pariwisata masyarakat dan lingkungan untuk membangun pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri menambahkan bahwa para lulusan telah mengikuti program pengembangan SDM pariwisata yang dilaksanakan melalui program 3C (Curriculum, Certification, Center of Excellence). Program ini dirancang menciptakan SDM pariwisata yang kompeten dan berdaya saing.

“Kita yakin serta optimistis bahwa lulusan yang diwisuda pada hari ini adalah SDM pariwisata yang siap dan mampu menghadapi tantangan dalam menyongsong bangkitnya pariwisata Indonesia,” kata Ni Wayan Giri.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Bali Ida Bagus Putu Puja menyebutkab bahwa rata-rata IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) secara keseluruhan pada 2023 mengalami peningkatan dibanding tahun 2022 sebelumnya. Pada tahun 2023 rata-rata IPK sebesar 3,64, sedangkan rata-rata IPK tahun 2023 adalah 3,69.

Untuk IPK tertinggi juga meningkat dengan IPK tertinggi pada tahun 2022 adalah 3,99 sedangkan tahun 2023 adalah 4,00.

“Selain itu, mahasiswa yang lulus di Poltekpar Bali pada 2023 telah bekerja sebanyak 65,9 persen dan 7,1 persen sebagai calon wirausaha. Pencapaian ini senada dengan arahan Menparekraf Sandiaga agar lulusan Poltekpar Bali bekerja dan berwirausaha sebelum lulus kuliah,” kata Ida Bagus. (adhy/sut)

 


Baca juga: Mahasiswa Diminta Menjadi Pelopor Pemilih Cerdas