Search

Home / Muda / Kampus

IDI Aceh-USK Beri Beasiswa Mahasiswa Palestina

Editor   |    29 Desember 2023    |   18:22:00 WITA

IDI Aceh-USK Beri Beasiswa Mahasiswa Palestina
Rektor USK Prof Marwan dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM. Al Shun usai menandatangani MoU beasiswa bagi mahasiswa Palestina, Jumat (29/12/2023) di Banda Aceh.

BANDA ACEH, PODIUMNEWS.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh dan Universitas Syiah Kuala (USK) memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Palestina untuk Strata 1 (S1), paskasarjana (S2), dan doktoral (S3).

Kesepakatan itu ditandatangani antara Rektor USK Prof Marwan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM. Al Shun, Jumat (29/12/2023) di Banda Aceh.

“Sebagai sebuah universitas yang menjunjung tinggi tidak hanya nilai etik dan pendidikan tetapi juga nilai kemanusiaan, juga menyadari situasi yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina, kami ingin memberikan dukungan kami melalui inisiatif pemberian beasiswa bagi mahasiswa Palestina,” kata Prof Marwan melalui keterangan tertulis.

“Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa Palestina untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan potensi mereka untuk membangun masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua IDI Wilayah Aceh DR dr Safrizal Rahman MKes, SpOT menyebutkan bahwa untuk kuota awal diberikan 83 beasiswa. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, biaya asrama, visa mahasiswa, asuransi kesehatan, yang diberikan selama empat tahun untuk program sarjana dan selama dua tahun untuk program paskasarjana.

“Dengan permulaan yang baik ini, kami juga berharap universitas di sekitar Aceh akan turut berpartisipasi dalam memberikan lebih banyak kuota. Sehingga bisa menampung lebih banyak mahasiswa Palestina untuk meneruskan pendidikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Al Shun mengucapkan terima kasih atas beasiswa diberikan kepada mahasiswa Palestina.

“Beasiswa ini merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi kami, dan akan membantu para mahasiswa Palestina untuk mengembangkan diri, meraih cita-cita dan kesuksesan mereka. Kami sangat berharap agar para mahasiswa Palestina dapat memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya, dan para mahasiswa Palestina dapat menjadi duta bangsa Palestina di Indonesia,” ujarnya. (riki/sut)

 

 

 

 


Baca juga: Mahasiswa Diminta Menjadi Pelopor Pemilih Cerdas