Search

Home / Aktual / Advertorial

Kwarcab Badung Gelar Dianpinru dan Dianpinsa

Editor   |    28 Maret 2024    |   19:44:00 WITA

Kwarcab Badung Gelar Dianpinru dan Dianpinsa
Acara pembukaan kegiatan Dianpinru dan Dianpinsa Badung 2024 di Bumi Perkemahan Pondok Jaka Sangeh, Badung, Kamis (28/3/2024). (kominfo badung)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Pramuka Kwarcab Badung gelar Kegiatan Gladian Pimpinan Regu Penggalang (Dianpinru) dan Gladian Pimpinan Satuan Penegak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Dianpinsa) Badung Tahun 2024 di Bumi Perkemahan Pondok Jaka Sangeh, Badung, Kamis (28/3/2024).

Hadir pada kegiatan diikuti 100 peserta itu Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Badung selaku Waka Bidang Orgakum Gerakan Pramuka Cabang Badung  I Gede Suwarjaya,  Camat Abiansemal selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Ida Bagus Putu Mas Arimbawa dan undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 28-30 Maret itu diawali penyematan tanda peserta oleh Gede Suwarjaya selaku pembina upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan sambutan.

Dalam sambuatannya, I Gede Suwarjaya menyampaikan gerakan pramuka adalah organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

Gerakan pramuka, katanya, mempunyai tugas pokok bagi kaum muda dengan bimbingan anggota dewasa untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi bertanggung jawab mengisi kemerdekaan nasional.

Untuk itu, ia berharap kegiatan ini dapat menjadikan kaum muda cinta terhadap bangsa, mampu hidup bermasyarakat dengan adab yang mulia.

“Pendidikan kepramukaan adalah proses pendidikan yang praktis di luar lingkungan keluarga,dan di luar lingkungan sekolah yang pelaksanaannya dilakukan di lingkungan alam terbuka dalam bentuk kegiatan yang menarik, teratur dan terarah dengan menetapkan prinsip dasar kepramukaan yang sasaran terakhirnya adalah terbentuknya watak kepribadian dan akhlak yang mulia,” ujarnya. (adi/adv)

 


Baca juga: Disdukcapil Badung Dorong Semua Desa Menuju Desa Cerdas