Search

Home / Muda / Komunitas

Remaja Flores Ingin Jadi Pemain Bali United

Editor   |    04 April 2024    |   09:57:00 WITA

Remaja Flores Ingin Jadi Pemain Bali United
Okta saat mengikuti Bali United Academy, Rabu (3/4/2024) di Gianyar. (baliutd)

SALAH satu anak didik dari Bali United Academy mengutarakan keinginannya untuk menjadi salah satu pemain dari Bali United di masa depan.

Hal itu disampaikan oleh Nikolaus Putra Oktavianus Baut pada Rabu (3/4/2024), setelah menjalani proses bersama Bali United Academy di minggu ketiga dari program latihan.

Remaja 14 tahun tersebut berasal dari Flores tepatnya Kabupaten Manggarai yang masih duduk di bangku sekolah menengah.

Okta sapaan akrabnya ini mampu bermain di banyak posisi khususnya di lini tengah dan lini depan di atas lapangan hijau. 

Okta yang sudah mengikuti latihan bersama Bali United Academy sejak 20 Maret 2024 lalu ini mengakui bila ada perubahan dalam segi teknik dalam bermain sepak bola.

“Progres pastinya makin bertambah untuk diri saya secara pribadi. Hal ini menjadi tambahan buat saya semakin semangat untuk bisa menjadi pemain Bali United di masa mendatang,” ujar Okta.

Selain itu, Okta juga memuji sarana fasilitas yang dimiliki oleh Bali United sehingga proses menjalani latihan dari Bali United Academy dirasakan begitu sempurna.

Terpenting saat ini adalah usaha dan kerja keras ditambah disiplin dalam menjalani latihan agar semakin matang dalam bermain sepak bola.

Fokus utama Okta sejauh ini hanyalah ingin mengembangkan diri agar semakin lebih baik di lapangan hijau. Sehingga dia dapat menjadi pesepak bola profesional seperti sang idolanya yang kini telah menjadi mantan dari Bali United, yaitu Stefano Lilipaly.

“Harapan saya bisa menjadi pemain profesional dan menjadi pemain Bali United di  waktu mendatang,” harap Okta.

Sejauh ini sudah ada 160 peserta anak didik yang tergabung bersama Bali United Academy. Bali United Academy sendiri menjalani latihan selama dua kali dalam seminggu yang dilatih oleh para pelatih profesional.

Adapun kategori usia dari Bali United Academy sendiri yaitu U-8, U-10, U-12, U-14 dan U-16 yang berpotensi nantinya dipersiapkan dalam beberapa kompetisi di masa mendatang.

Hingga saat ini pendaftaran dan kesempatan bergabung menjadi bagian dari Bali United Academy masih terbuka lebar untuk semua anak yang ingin menjadi pesepak bola profesional di masa mendatang. (adi/suteja)


Baca juga: KMHDI Dorong Anak Muda Berani Jadi Wirausaha