Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Libur Lebaran, MPP Sewakadarma Layani 496 Warga

Editor   |    09 April 2024    |   19:56:00 WITA

Libur Lebaran, MPP Sewakadarma Layani 496 Warga
Sejumlah warga sedang mengurus keperluan surat Aminduk di MPP Sewakadarma, Selasa (9/4/2024) di Denpasar. (foto/adhy)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Antusiasme warga Denpasar memanfaatkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewakadarma saat libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tergolong tinggi.

Terlihat selama dua hari dari tanggal 8-9 April tercatat total sebanyak 496 warga Denpasar memanfaatkan pelayanan di MPP teletak di kawasan Lumintang selama liburan Lebaran tersebut.

Kadis DPMPTSP Kota Denpasar IB Benny Pidada Rurus mengatakan hal ini tentu mendorong efektifitas pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat yang tidak mengganggu jam kerja masyarakat.

"Antusiasme masyarakat memanfaatkan pelayanan MPP ini bisa kita bilang tinggi. Mungkin masyarakat memanfaatkan momentum cuti bersama ini agar tidak mengganggu jam kerja," jelasnya, Selasa (9/4/2024) di Denpasar.

Ia menyebut jumlah itu terdiri 304 warga pada hari pertama pada tanggal 8 April, dan sebanyak 192 warga pada hari kedua tanggal 9 April 2024.

"Tentu kami merasa bangga atas antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Ini membuktikan bahwa masyarakat mulai memiliki kesadaran untuk melaksanakan pengurusan administrasi untuk segala urusan," ujarnya

Sementara, Kadisdukcapil Denpasar Dewa Gde Juli Artabrata menjelaskan bahwa selama dua hari pelayanaan saat cuti bersama, pelayanan Disdukcapil paling ramai dimanfaatkan warga.

Menurutnya, hal ini tentunya menunjukan kesadaraan masyarakat untuk melaksanakan pengurusan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk).

"Semoga dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam pengurusan dokumen Adminduk ini dapat menjadi contoh bagi yang lain. Hal ini mengingat dokumen Adminduk merupakan dokumen dasar untuk pengurusan apapun," terangnya. (adhy/suteja)

 

 


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata