Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Badung Beri Dana Hibah untuk Kayu Selem Kintamani

Editor   |    11 April 2024    |   18:14:00 WITA

Badung Beri Dana Hibah untuk Kayu Selem Kintamani
Bupati Giri Prasta menyerahkan dana hibah untuk Pura Kawitan Kayu Selem Gwasong – Songan, Banjar Kayu Selem, Kintamani, Bangli, Selasa (9/4/2024).

KINTAMANI, PODIUMNEWS.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 3,2 miliar untuk pembangunan Pura Kawitan Kayu Selem Gwasong – Songan, Banjar Kayu Selem, Kintamani, Bangli, Selasa (9/4/2024).

Penyerahan bantuan bertepatan pujawali pura setempat itu turut dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dan Camat Kintamani Ketut Hery Soena Putra.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah berasal dari APBD Badung 2024, Bupati Giri Prasta juga memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp 30 juta.

Bupati Giri Prasta mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban krama pengempon Kawitan Kayu Selem.

“Kami hadir untuk meringankan beban masyarakat seperti saat ini untuk membangun Pura Kawitan Kayu Selem, kami bantu sebesar Rp 3,2 miliar agar tuntas supaya masyarakat tidak mengeluarkan uang," ujarnya.

Sementara Manggala Karya Manggala karya I Wayan Suyasa mengungkapkan ini adalah bantuan kedua diberikan Bupati Giri Prasta. Sebelum itu, pihaknya telah dibantu dana hibah sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan awal pura.   

Sedangkan bantuan kedua sebesar Rp 3,5 miliar ini akan digunakan untuk pembangunan pura di jaba sisi. “Sekali lagi, saya mewakili keluarga besar Kayu Selem mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besar kepada Bupati Badung Bapak Nyoman Giri Prasta," ujarnya. (adi/suteja)

 

 

 

 

 


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata