Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Badung Angelus Bhuana Hadir untuk Bali

Editor   |    11 April 2024    |   18:36:00 WITA

Badung Angelus Bhuana Hadir untuk Bali
Bupati Giri Prasta menerima audiensi tokoh Puri Anyar Ubud dan masyarakat Gianyar, Kamis (11/4/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan bahwa program Badung Angelus Bhuana hadir untuk pemerataan pembangunan di Pulau Dewata.

Hal itu disampaikan Bupati Giri Prasta saat menerima udiensi tokoh Puri Anyar Ubud serta masyarakat Gianyar, Kamis (11/4/2024) di Mangupura.

Ia menambahkan dengan program itu pihaknya ingin terjadi pemerataan pembangunan dan ekonomi di Bali termasuk Gianyar melalui sistem One Island One Management.

“Saya berkomitmen untuk membantu masyarakat, program ini dapat meringankan beban masyarakat dan tidak berhenti sampai di sini. Semoga bisa dimanfaatkan dan dipergunakan sebaiknya untuk masyarakat Gianyar,” ujarnya.

Selain itu, program ini bentuk komitmen Pemkab Badung secara konsisten mengajak semua komponen masyarakat secara bersama-sama mengajegkan, melestarikan agama, adat dan budaya Bali sebagai rohnya Pulau Dewata.

“Semeton sama dengan saya seumat dan se-dharma di agama Hindu di dalam menjalankan dan melaksanakannya tersebut membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Ini menjadikan Kabupaten Badung hadir untuk meringankan beban masyarakat semua,” jelasnya.

Sementara itu, Tokoh Puri Ubud Cok Raka Darmawan mengapresiasi apresiasi hal tersebut. Pihaknya pula berharap Bupati Giri Prasta untuk memfasilitasi permohonan 53 proposal hibah masyarakat Gianyar. (adi/suteja)

 


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata