Search

Home / Aktual / Advertorial

Diskopukmp Badung Gelar Pelatihan Mixologi

Editor   |    24 April 2024    |   16:43:00 WITA

Diskopukmp Badung Gelar Pelatihan Mixologi
Peserta mengikuti Pelatihan Mixologi digelar Diskopukmp Badung, Rabu (24/4/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmp) Badung menggelar Pelatihan Mixologi, Rabu (24/4/2024) di Mangupura.

Kegiatan dibuka Kadiskopukmp Badung I Made Widiana ini bertujuan melalui pelatihan dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) UMKM di Badung.

Mixologi adalah pembuatan minuman dan teknik baru berdasarkan pengetahuan yang luas tentang seluruh bahan yang ada, serta pemahaman yang mendalam tentang sejarah minuman.

Dalam sambutannya, Kadis  Widiana menjelaskan pelatihan mixologi ini dirancang untuk mempersiapkan peserta menjadi mixologiest. Selain membantu peserta mengembangkan soft skill, seperti kemampuan berinteraksi dan menjalankan saha.

“Karena Kabupaten Badung berada di kawasan  pariwisata, kita melirik dari pertumbuhan seperti kafe ataupun warung yang menyediakan minuman.”

“Jadi untuk itu terlaksanakannya pelatihan ini tidak hanya membantu mereka untuk bekerja di sektor pariwisata seperti restoran, akan tetapi juga membantu mereka untuk mengolah dan membangun sebuah usaha asalkan mereka bisa melihat peluang,” jelasnya.

Bukan hanya pelatihan, bahkan bagi peserta hendak membuka usaha disediakan permodalan oleh Diskopukmp Badung.

“Akan tetapi kita juga akan mendidik mereka supaya mereka tetap berusaha dan terus berusaha ke depannya, dan mampu untuk mencari modal sendiri dari usaha mereka,” ujarnya.

“Ke depannya kami berharap profesi mixologiest menjadi pilihan karir yang menjanjikan bagi kalangan generasi muda,” imbuhnya. (adv/adi)


Baca juga: Disdukcapil Badung Dorong Semua Desa Menuju Desa Cerdas