Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Badung Guyur Hibah Rp 232 Miliar di Tabanan

Editor   |    29 April 2024    |   18:38:00 WITA

Badung Guyur Hibah Rp 232 Miliar di Tabanan
Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Sekda Adi Arnawa saat menyerahkan BKK dan hibah untuk Kabupaten Tabanan di Gedung Ketut Maria Tabanan, Senin (29/4/2024). (foto/adi)

TABANAN, PODIUMNEWS.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan BKK dan hibah uang mencapai Rp 232 miliar lebih kepada masyarakat Tabanan, Senin (29/4/2024) di di Gedung Ketut Maria Tabanan.

Bupati Giri Prasata  mengatakan bantuan bersumber dari APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2024 ini sebagai implementasi konsep One Island One Management atau sinergitas pemerataan pembangunan di Pulau Bali.

Sebab menurut Bupati Giri Prasta, ketika berbicara mengenai perkembangan pariwisata Badung, maka tidak akan bisa dilepaskan dari kontribusi kabupaten/kota lainya di Bali.

“Masyarakat Tabanan banyak bekerja di wilayah Kabupaten Badung dalam berbagai sektor. Di samping itu kebutuhan air Kabupaten Badung juga mendapatkan banyak pasokan dari Tabanan. Kalau kita bekerja sama astungkara ke depan PAD Badung tembus angka Rp 10 triliun,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menyampaikan bahwa Bupati Giri Prasta telah dua kali datang ke Tabanan membawa BKK dan hibah Badung Angelus Buana pada 2023 dan 2024.

Dalam acara penyaluran BKK dan hibah kali ini, dirinya menyebut ada sekitar 50 ribu warga Tabanan tumpah ruah di sepanjang jalan Puspem Tabanan hingga ke Gedung Ketut Maria menyambut kedatangan Bupati Giri Prasta.

"Atas nama masyarakat Tabanan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta dan jajaran Pemkab Badung, karena berkat bantuan BKK dan hibah Pemkab Badung masyarakat kabupaten Tabanan bisa menikmati pembangunan.”

“Melalui kegiatan ini Bupati Giri Prasta telah mengejawantahkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, dengan konsep One Island One Management melalui program Badung Angelus Buana," ucapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Bupati Tabanan Made Edi Wirawan, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa dan undangan lainya. (adi/suteja)

 

 

 

 

 


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata