Search

Home / Aktual / Hukum

Dokter Gigi Jadi Tersangka Kasus ITE

Editor   |    14 April 2024    |   19:22:00 WITA

Dokter Gigi Jadi Tersangka Kasus ITE
Ilustrasi ditangkap polisi. (pixabay)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Seorang perempuan berinisial AP (AP) kini dijadikan tersangka dalam kasus Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena tidak bijak bermedia sosial (medsos).

Ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai dokter gigi sekaligus istri dari seorang dokter TNI AD ini ditangkap di Cibubur, Jawa Barat karena dilaporkan menggugah dugaan perselingkuhan suaminya di medsos.

Penangkapan terhadap AP ini dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, Minggu (14/4/2024) di Denpasar.

Dijelaskanya, pelaku menggugah di akun Instagram @ayoberanilaporkan6, dan membeberkan tentang MHA yang saat itu bertugas di Bali diduga berselingkuh sejak 2023. Dalam unggahannya itu, pelaku juga menyeret nama anak seorang petinggi Polri.

Akibat perbuatanya, AP dilaporkan ke Polresta Denpasar dengan laporan LP/B/25/I/2024/SPKT/Polresta Denpasar/Polda Bali, tanggal 21 Januari 2024.

"Laporan ini lalu diproses sesuai SOP. Hasil gelar perkara unsur pidana mencukupi dan setelah berstatus tersangka, pelaku kemudian ditangkap," terangnya.

Mantan Kapolresta Denpasar ini menerangkan, pelaku diciduk di salah satu SPBU di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat, pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 12.00 WITA.

Perempuan asal Bogor ini selanjutnya di tahan di rumah di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Rumah Aman di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

"Pelaku sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan," bebernya.

Perwira melati tiga di pundak ini menerangkan pelaku ditahan di UPTD PPA karena memiliki balita berumur 1,5 tahun. Sehingga, selama masa penahanan, pelaku akan diawasi dan diberi pendampingan oleh Unit PPA Satreskrim Polresta Denpasar.

Menyikapi kasus ini, Kombes Jansen mengimbau kepada masyarakat agar bermedsos dengan bijak.

"Jangan setelah jadi tersangka, malah berkoar seolah jadi korban. Kepada keluarga tersangka AP agar mempercayakan proses hukum kepada pihak kepolisian," ujar Jansen mantan Wakapolres Badung ini. (hes/suteja)


Baca juga: Paksa Pacar Aborsi, Pengusaha Toko Emas Dilaporkan ke Polisi